Jumat, 26 Oktober 2018

Kemenhan Gelar Seminar



Tanjungpinang. Kementrian Pertahanan Provinsi KEPRI gelar Seminar Pendayagunaan Sumber Daya Manusia Pertahanan Negara di selenggarakan Kamis, 25 Oktober 2018 di Aula Lantamal IV TNI AL Tanjungpinang.
Seminar diisi oleh Pejabat Perwakilan Kementrian Pertahanan Provinsi Kepulauan Riau sebagai narasumber serta kata sambutan Upacara Apel Pagi, Rendra Setyadiharja sebagai moderator serta sambutan Parade Cinta Tanah Air (PCTA) oleh Bapak Rizky Nanda Hidayat dan sebagainya.

Seminar tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan siswa dan mahasiswa yakni,SMAN 1 ,SMAN 2,  SMAN 3, SMAN 4,SMAN 5,dan SMAN 6 Tanjungpinang. Sedangkan Mahasiswa yakni STAI MU,STTI,STIE,POLTEKES,AKBID,UNIBA,STAIN Abdurrahman Tanjungpinang serta Alumni-alumni PCTA (Parade Cinta Tanah Air)
Adapun kegiatan yang kita lakukan pada penyelenggaraan seminar tersebut yaitu, Apel Pagi, dilanjutkan dengan senam pagi, latihan PBB dasar, dan terakhir penyampain Materi.

" Tujuan pertahanan negara adalah untuk menjaga dan melindungi kedaulatan negara,keutuhan wilayah NKRI khususnya Provinsi Kepulauan Riau dan keselamatan segenap bangsa dari segala bentuk ancaman khususnya non militer." sambutan bapak bija

Peran pemuda dalam pertahanan negara sangat penting, dengan di adakannya seminar ini di harapkan para siswa/i dan Mahasiswa/i mampu menyadari pentingnya Pertahanan Negara dan Bela Negara tersebut dan dapat mempertahankan ideologi negara itu sendiri.


Donna

1 comments:

Terbaru

MAHASISWA STAI MU DONOR DARAH

Mahasiswa STAI MU Donor   Resimen Mahasiswa (MENWA) satuan 059/Laksemane Bentan Sekolah Tinggi Agama Islam Negri Sultan Abdurrahman...