Selasa, 30 Oktober 2018

Mahasiswa STAI MU Donor

 

Resimen Mahasiswa (MENWA) satuan 059/Laksemane Bentan Sekolah Tinggi Agama Islam Negri Sultan Abdurrahman (STAIN SAR ) gelar Donor Darah yang bekerja sama dengan KORPS sukarelawan PMI UNIT UMRAH ( 30/10/2018).

Kegiatan donor darah ini baru pertama kali dilaksanakan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-90. Tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk menjunjung tinggi nilai kekeluargaan, kebersamaan,  bangun pemuda, dan bangun bangsa.

Mahasiswa STAI Miftahul Ulum juga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Lebih dari 50 orang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darah, yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum. Sebelum mendonorkan darah, mereka diminta untuk registrasi terlebih dahulu. Setelah itu, mereka akan menjalankan beberapa tes kesehatan. Jika hasilnya baik, barulah mereka diizinkan untuk mendonorkan darah.


"Donor darah ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa toleransi sesama manusia, menjunjung tinggi nilai kekeluargaan, dan kebersamaan agar terciptanya kekompakan," ujar Yusri Anto-Wakil Komandan MENWA.

Yusri melanjutkan, bahwa donor darah ini dilakukan dengan kesepakatan dan kerja sama dengan PMI. Kegiatan ini menitik beratkan pada pola masyarakat yang sehat dan sejahtera. Jelasnya

#Alin

1 comments:

Terbaru

MAHASISWA STAI MU DONOR DARAH

Mahasiswa STAI MU Donor   Resimen Mahasiswa (MENWA) satuan 059/Laksemane Bentan Sekolah Tinggi Agama Islam Negri Sultan Abdurrahman...