Sabtu, 03 November 2018

Berita Hoax Adalah Berita Borak



Mahasiswa STAI MU menandatangi Deklarasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) yang diwakili oleh DEMA dalam rangka Deklarasi Pemilu Anti Hoax dan Sara. Kegiatan ini dilaksanakan pada sabtu, 3 November 2018 diselenggarakan oleh PD KAMMI Tanjungpinang di Cafee Keboon Bt.5

Dalam kegiatan tersebut pastisipasi mahasiswa sangat di apresiasi oleh Reskrim Kota Tanjungpinang, Bawaslu, SMSI, KAMMI,  Tokoh Akademisi dan Komesaris KPU Tanjungpinang, karena  mahasiswa sebagai pemuda penerus bangsa yang cerdas dalam menajaga NKRI dalam hal Informasi Hoax dan Sara yang mampu memecah belah persatuan. 

Kita ketahui ahir-ahir ini topik tersebut sangat viral dikalangan masyarakat hususnya warganet. Setiap informasi yang didapat harus di perhatikan faktanya sebelum membagikan ke berbagai media sosial maka dibutuhkan warganet atau mahasiswa yang Smartpeople dalam berkomunikasi dan menanggapi informasi. 
Lambat laun  mahasiswa akan kenyang memakan Hoax tersebut yang disebabkan dewasanya teknologi zaman sekarang. Dalam sistem informasi seperti berita-berita politik, organisasi dan pemeritahan. Kemudian di share oleh warganet yang berkibat banyak perpecahan diantara masyarakat, organisasi,  politik,  dan elemen lainya.  Faktor utamanya adalah Media sosial dan smartpeople

Sebagai mahasiswa harus bijak sebelum Memposting dan  share berita-berita yaitu dengan cara Saring terlebih dahulu kemudian Share. 

" Hoax kita lihat dengan pendekatan melayu yaitu berita BORAK,hoax adalah berita borak"  akademisi Umrah

Zaman sekrang bnyak smartphone,smart media, smartteknologi  jadi  sekrang  yg harus diperhatikan adalah kita smartpeople karena puncak atau usernya maka akan adanya informasi yg normatif. 

Benar atau tidak suatu informasi maka yang di perhtikan adalah apakah infomasi itu benar atau tidak? Apakah infomasi itu bermanfaat bagi masyarakat atau Warganet?,  Jika tidak bisa jadi ada unsur hoax dan sara. (*Mn) 



1 comments:

Terbaru

MAHASISWA STAI MU DONOR DARAH

Mahasiswa STAI MU Donor   Resimen Mahasiswa (MENWA) satuan 059/Laksemane Bentan Sekolah Tinggi Agama Islam Negri Sultan Abdurrahman...