Minggu, 08 September 2019

Minggu, September 08, 2019
PBAK STAI MIFTAHUL ULUM




Tanjungpinang-Pembukaan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Tanjungpinang telah resmi dibuka oleh Ketua STAI MU, Drs. H. Amir Husin, MM di halaman utama kampus, Kamis (5/9) pagi.

Menurutnya, PBAK merupakan program wajib bagi mahasiswa baru. "Program ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya akademik kampus serta mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang siap menuntut ilmu di kampus STAI Mu" terang Amir.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika seperti dosen, karyawan dan mahasiswa STAI MU tanjungpinang. Peserta PBAK Tahun ini diikuti sebanyak 142 mahasiswa baru.

"Selamat bergabung untuk 142 mahasiswa baru karena telah terpilih menjadi bagian kampus STAI MU Tanjungpinang dari ratusan orang yang mendaftar.” Ungkapnya.

"Untuk menunjang keberhasilan kegiatan ini mesti diisi dengan berbagai kegiatan bermanfaat terkait dengan kegiatan akademik, kegiatan mahasiswa, serta kebijakan kampus. sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studi di STAI MU tanjungpinang" lanjut Amir sat memberikan sambutan.

Turut hadir dalam acara tersebut Waket I STAI MU, Suhardiman, M.Pdi, Waket II Dra. Hj. Hernawati, M.Pd, dan Waket III Drs. H. Nazarrudin, MH yang juga Ketua Panitia Pelaksana PBAK 2019/2020.

Mengangkat tema "Membangun Karakter dan Integritas Mahasiswa yang Religius, Intelek, Nasionalis dan Toleran dalam Era Globalisasi", PBAK STAI MU fokus memberikan kegiatan pemahaman terkait kesiapan mahasiswa menghadapi perubahan zaman. 

Ditempat yang sama, Drs. Nazaruddin, MH selaku ketua panitia PBAK juga memberikan arahan kepada anggota. "Tahun ini kegiatan PBAK tidak boleh ada unsur perpeloncoan, isi dengan acara yang penuh sopan santun dan menyenangkan sehingga menjadi distingsi dari PABK ditahun-tahun sebelumnya" tegas Nazaruddin.

Kegiatan PBAK STAI MU Tanjungpinang tahun 2019 akan berlangsung selama 3 hari kedepan (05-07 September 2019). Pembukaan PBAK ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Ketua STAI MU kepada perwakilan mahasiswa baru.(ray)




Kominfodema

0 comments:

Posting Komentar

Terbaru

MAHASISWA STAI MU DONOR DARAH

Mahasiswa STAI MU Donor   Resimen Mahasiswa (MENWA) satuan 059/Laksemane Bentan Sekolah Tinggi Agama Islam Negri Sultan Abdurrahman...