Kamis, 21 November 2019

HMJ PAI STAI MU Menyelenggarakan Lomba Pentas PAI dengan Meriah


Tanjungpinang, Kominfodema - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI MU) menyelenggarakan Lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI), tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat, tingkat Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, dengan tema “ Membentuk Generasi Muda yang Islami, Cerdas dan Berkarakter ”. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula STAI MU Tanjungpinang, selasa (19/11) sekitar pukul 08.30 pagi.

Ada beberapa perlombaan yang dilaksanakan HMJ PAI, yaitu lomba tingkat Sekolah Dasar (SD) adalah Fashion Show Busana Muslimah, lomba tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yaitu, Musikalisasi Puisi dan lomba tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yaitu, Pidato Islam dan Rangking Satu PAI.

Lomba Pentas PAI tersebut sangat diminati oleh seluruh sekolah-sekolah SD, SMP, SMA/SMK di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, sehingga  peserta yang mendaftar sebanyak 84 orang serta hadiah yang menarik. 
Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (Kaprodi PAI) Menyampai dalam laporanya bahwa HMJ PAI telah jauh hari menyiapkan kegiatan lomba Pentas PAI agar meriah dan menyenangkan. 

Laporan Kaprodi PAI Milasari,  M. Pd.I

“ Alhamdulillah Lomba Pentas PAI berjalan dengan lancar dan ini baru pertama kali dilaksanakan dengan tujuanya sebagai syiar Islam dan memeriahkan  maulid Nabi besar Muhammad Saw 1441 H. Sekaligus sebagai sarana silaturrahmi antara keluarga besar STAI MU dengan Siwa/siswi sekota Tanjungpinang dan Kabupanten Bintan“ujar Mila

Sementara itu, Kaprodi PAI mengucapkan terimakasih serta apresiasi terhadap ketua pelaksana, kepada seluruh panitia dan mahasiswa jurusan PAI yang telah berkontribusi untuk membangun organisasi HMJ PAI lebih baik, hususnya dibidang keagamaan.
“saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh mahasiswa hingga terselenggaranya kegiatan ini yang sudah direncanakan dengan baik dan juga kepada sekolah-sekolah yang ikut berpartisipasi ,” tutur Mila.

Kegiatan tersebut  pertama kali yg di lakukan HMJ PAI dan mampu dilaksanakan dengan baik hingga selesai. (Rahman

0 comments:

Posting Komentar

Terbaru

MAHASISWA STAI MU DONOR DARAH

Mahasiswa STAI MU Donor   Resimen Mahasiswa (MENWA) satuan 059/Laksemane Bentan Sekolah Tinggi Agama Islam Negri Sultan Abdurrahman...