Kamis, 28 November 2019

Hari Ke-2 Mahasiswa STAI MU terus ikuti DIKLAT Bisnis






Tanjungpinang.Diklat Pemberdayaan Pemuda dilanjutkan pada hari kedua pada kamis,  28 November 2019 di Aula Hotel Aston Tanjungpinang (28/11).

Pusat Pemberdayaan Pemuda dan olahraga Nasional (PP-PON), Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia memberikan materi lanjutan mengenai SDM.  Kesempat tersebut jumlah peserta masih sama 150 orang.

Narasumbernya Hadi Santoso, ia adalah seorang Pemuda Bisnis Milenial  berasal dari Kota Bandung. Materi Hadi yang berjudul Market Analysis dan Customer Discovery,  mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.30 WIB.

Penyampaian Hadi bahwa,  setiap memulai usaha,  yang kita lihat adalah apa yang dibutuhkan pasar sehingga kita tau usaha apa yang cocok yang diinginkan setiap segment Komsumen. 

" Berbicara Customer Discovery yang perlu diperhatikan adalah memahami pelanggan,  memuaskan jual. Produk ke Ealy Adopter,  memperluas pasar,  penyesuain organisasi dan pengembangan operasional ".  tegas Hadi

Materi yang disampaikan sangat jelas sampai dengan subtansinya,  para peserta dapat memahami dengan mudah seperti apa bisnis.

"  Dalam materi lanjutan menganalisa pasar dan pelanggan ini sangat menarik dikarenakan pemateri yang menyampaikanya sangat bersemangat dan penuh berenergi"  ujar Risa Mahasiswa UMRAH

Dalam berbisnis yang perlu adalah mental,  niat, dan kemauan (AR




0 comments:

Posting Komentar

Terbaru

MAHASISWA STAI MU DONOR DARAH

Mahasiswa STAI MU Donor   Resimen Mahasiswa (MENWA) satuan 059/Laksemane Bentan Sekolah Tinggi Agama Islam Negri Sultan Abdurrahman...